Tingkatkan Disiplin Linmas, Danramil 14 Todanan Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang


BLORASemboyan.ID - Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiono menyampaikan bahwa Anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) harus memiliki Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sebagai bekal hidup di desanya masing-masing agar cinta tanah air dan budaya bangsa.
Hal tersebut disampaikan oleh Danramil dalam materi Wasbang dan Bela Negara bagi anggota Linmas di Balai Desa Kedungbacin Kec. Todanan Kab. Blora, Senin (20/01).


Pemberian Wasbang ini dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan para anggota Linmas Desa Kedungbacin untuk membentuk kedisiplinan mereka baik sikap dan karakter, sehingga mereka benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung Jawab.
"Tujuannya ialah untuk mewujudkan satuan bentuk pertahanan keamanan nasional yang berlandaskan potensi rakyat semesta," ujarnya.
Ia juga mengatakan, Linmas sebagai salah satu garda terdepan juga bagian dari mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan desa.
"Sebagai Garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan desa para Linmas ini dilatih PBB yang baik dan benar untuk membentuk sikap, disiplin dan mental yang kuat," tuturnya. (Tim)

Komentar