Tingkatkan Disiplin Linmas, Danramil Todanan Beri Pembinaan Dan Pelatihan Linmas Serta Wasbang


BLORASemboyan.ID - Komandan Koramil 14/Todanan, Kodim 0721/Blora Kapten Chb. Sudiyono memberikan sosialisasi pembinaan linmas guna meningkatkan kapasitas Linmas dibidang keamanan Desa Bedingin Kec Todanan Kabupaten Blora. Rabu (15/01/2020)

Hal tersebut merupakan suatu kehormatan khusus yang diberikan oleh Kades Bedingin, Sunyoto kepada Danramil 14/Todanan.

Kades Bedingin, Sunyoto mengatakan kegiatan ini merupakan program Desa dengan tujuan untuk memberikan pembekalan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta pembinaan dan pelatihan kepada linmas agar makin profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya, Ungkap Kades.


Selain Danramil 14/Todanan, Kapten Chb. Sudiyono tampak Hadir juga dari Polsek Aiptu manijo, Kasi Trantif Kecamatan Todanan Sutrisno, Babinsa Desa Bedingin Serka Suroto, Babinkamtibmas Briptu wawan.

Danramil 14/Todanan, Kapten Inf Sudiyono menyampaikan, Linmas merupakan bagian dari sistem pertahanan keamanan nasional, sehingga Linmas dibentuk pada setiap desa dan anggotanya diangkat dari masyarakat yang telah diberikan pelatihan serta pembinaan oleh pemerintah Desa melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lanjut Danramil, Linmas mempunyai fungsi dalam kehidupan masyarakat sehari–hari berdasarkan asas legalitas yakni membantu pemerintah Desa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa, ujar Danramil.

Adapun maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut, yaitu dalam rangka meningkatkan pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas desa serta mewujudkan personil Linmas yang handal dan Profesional dalam melaksanakan tugas di desanya. (Tim)

Komentar