Upacara Pengibaran Bendera Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Kedisiplinan


BLORASemboyan.ID - Jajaran Koramil Kawedanan Ngawen, terdiri dari Koramil 12/Ngawen, Koramil 13/Kunduran, Koramil 14/Todanan dan Koramil 15/Japah gelar Upacara Pengibaran Bendera hari Senin, tanggal 20 Januari 2020 yang di pusatkan di Koramil 13/Kunduran.
Untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan Negara. Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Koramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono dengan Komandan Upacara Pelda warsito dari Koramil 13/Kunduran dan diikuti oleh seluruh Anggota Koramil kawedanan Ngawen baik militer maupun PNS.
Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, mengatakan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI, khususnya di wilayah Kodim 0721/Blora sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, pungkasnya. (Tim)

Komentar