80 Anak TK Pertiwi Datangi Markas Koramil 10/Kradenan


BLORA, Semboyan.ID - Suasana Markas Koramil 10/Kradenan, pagi ini tidak seperti biasanya. Puluhan siswa taman kanak-kanak (TK), TK Pertiwi Medalem dan TK Pertiwi Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, mendatangi Koramil 10/Kradenan, Kodim 0721/Blora, Jumat (21/2/2020).

Kunjungan dilakukan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi diusia dini.

Sebanyak 80 siswa TK Pertiwi Medalem dan TK Pertiwi Mendenrejo, mendapat sambutan hangat oleh Personil Koramil 10/Kradenan. Bati Tuud Pelda Suwarno dan didampingi anggota lainnya.

Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP., diwakili Bati Tuud Pelda Suwarno memberikan penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. "Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa depan," jelas Bati Tuud.

Sementara itu Kepala TK Pertiwi Sumiati, S.Pd., mengatakan bahwa kunjungannya ke Koramil merupakan bagian dari pendidikan di sekolahnya. Untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI, serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki para prajurit.

"Terima kasih kepada Pak Bati Tuud sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter dan jiwa patriotisme anak sejak usia dini, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” tuturnya. (Tim)

Komentar