Atasi Luapan Air Hujan Dengan Membuat Selokan Di Wilayah Binaan Koramil Todanan


BLORASemboyan.ID - Sejak pagi, Pelda Hadwi yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14 Todanan, Kodim 0721 Blora di Desa Kedung wungu membantu warga Rt. 01, Rw. 03 Dukuh gayam membuat selokan di jalan gayam, Rabu (19/02/2020).

Dikatakan Babinsa Desa Kedung wungu bahwa saat-saat musim hujan seperti ini, apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatnya jalan rusak terkikis air hujan.

“Musim hujan sudah tiba, untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat membuat selokan air di jalan Dukuh gayam khususnya di t 01, Rw. 03 ini, “ katanya.

“Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet karena tidak terkikis oleh air. Disamping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan juga tidak rusak oleh kikisan air hujan, “ jelas Pelda hadwi

Apabila Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan mengerti akan tugas pokoknya, maka kehadirannya dipastikan selalu dinanti masyarakat karena bisa membantu mengatasi permasalahan warga serta menjadikan lingkungan aman, nyaman dan damai.

Menurut Danramil 14 / Todanan Kapten chb sudiyono melalui karya bakti ini diharapkan terjalain kedekatan dan hubungan baik antara babinsa koramil 14 todanan dengan masyarakat guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan fasilitas umum dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yg diharapkan.

Semoga kegiatan yg bekerja sama dan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap warga masyarakat dan warga sekitar, imbuhnya.

Demikian halnya Kepala desa Kedung wungu Bapak Soni memberikan apresiasi kepada babinsanya yang selama ini sudah berperan aktif selalu memberikan ide ide kreatifnya untuk kemajuan diwilayah kami sehingga TNI dan warga sudah terjalin hubungan yg harmonis, sehingga warga nyaman dengan kehadiran Bapak babinsa. (Tim)

Komentar