Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah


BLORASemboyan.ID - Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 07/Sambong jajaran Kodim 0721/Blora Sertu Sunaryo bersama dengan petani Sunardi, menyiapkan alat traktor untuk membajak sawahnya Dengan menggunakan traktor di Desa Sambong Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Jumat (21/2).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Sertu Sunaryo adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Komandan Koramil 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Sambong.

Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing masing.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim Blora tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional. (Tim)

Komentar