Koramil 14/Todanan Monitoring Keberadaan Orang Asing di Wilayahnya


BLORA, Semboyan.ID - Dengan keberadaan orang asing diwilayahnya, Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono memerintahkan Babinsanya untuk monitoring  tentang maksud dan tujuannya datang di Desa Bedingin, Kec Todanan, Kab Blora. Jumat (14/02/2020).
Menindaklanjuti Komando Kewilayahan Kodim 0721/Blora tentang perintah untuk seluruh jajarannya, melalui  Babinsa supaya  monitoring  terhadap kedatangan setiap warga baru termasuk warga asing ditiap wilayahnya,"ujar Kapten Sudiyono.
Sementara diketahui warga asing tersebut bernama Islamudin asal india,  yang bermaksud berdakwah, mensi’arkan agama islam ke warga agar para warga Bedingin khususnya kaum pria,  untuk mengutamakan sholat lebih afdol berjamaah dimasjid.
Danramil Todann akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk lebih mendalami tentang keberadaan orang asal India ini, yakni legalitas dokumen dan lainnya.
“Kami tetap akan tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak yang berkait  dengan adanya orang asal India ini, sehingga kedatangannya dipastikan legal” tandasnya
Serka Puguh unit intel kodim 0721/Blora menambahkan sebagai satuan intelijen, berhak mendata, mengawasi kegiatan dan melaporkan bila ada perkembangan situasi, tetap aman dan kondusif tujuan utamanya.
Sunyoto sebagai Kepala desa juga berharap kehadiran orang india ini bisa memajukan Desanya terutama dalam bidang keagamaan. Selain temu cepat dan lapor cepat Babinsa setempat juga akan selalu mengawasi dan mendampingi kegiatan yang dilakukannya. (Tim)

Komentar