Lancarkan Transportasi Warga, Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang



BLORASemboyan.ID - Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serka Suyanto dan Serda Sutarji bersama warga dan pengguna jalan lainnya, melakukan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalur Lintas Cepu - Randublatung tepatnya di samping hotel Green Mega, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, Blora, Selasa (11/2).
Serda Sutarji merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di daerah lokasi tumbangnya pohon, begitu mendengar informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu warga mengevakuasi pohon tersebut.
Serda Sutarji mengungkapkan, ini merupakan tugas yang diemban seorang Babinsa dan juga merupakan wujud dari kepedulian TNI untuk senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan delapan wajib TNI yang menjadi pedoman kita dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Ia juga menambahkan, evakuasi ini harus cepat dilakukan, mengingat pohon yang tumbang menutupi jalan utama yang merupakan akses di wilayah Kecamatan Cepu sehingga tidak mengganggu aktivitas warga pengguna jalan.
Terpisah, salah seorang warga setempat, Parman (51) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan babinsa Koramil 05/Cepu karena telah membantu warga mengevakuasi pohon yang tumbang di jalan.
"Bangga kita sama babinsa karena selalu ada untuk warga nya, meskipun tidak pada jam dinas namun selalu bersiaga untuk membantu warganya," simpulnya. (Tim)

Komentar