Pengawasan Pupuk Oleh Babinsa Koramil Randublatung Saat Musim Tanam



Blora,- Serma Saji Anggota Koramil Randublatung yang didaulat sebagai Babinsa wilayah Desa Kutukan, dengan lewat komunikasi sosial mengecek keberadaan stok pupuk bersubsidi diwilayahnya, Kamis (13/02)

Tugas ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk subsidi yang ada di kios pupuk diwilayahnya sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para konsumen yang berhak mendapatkannya.

“Disini, saya memastikan bahwa stok pupuk yang dimiliki oleh para Kelompok Tani masih ada, sehingga saat petani sewaktu-waktu membutuh pupuk dalam musim tanam masih ada, Ia tidak kesulitan mencarinya lagi,” ungkapnya.

Menurut keterangan, Karno pemilik kios pupuk, bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima anggota kelompok Tani.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasi nya dan juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. -Br

Komentar