Rapat Anggota Tahunan, Primer Koperasi Kartika C-10 kodim 0721/ Blora Tutup Buku Tahun 2019


BLORASemboyan.ID – Primer koperasi kartika C-10 Kodim 0721/Blora menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2019. Acara tersebut berlangsung di Aula Makodim 0721/Blora jalan pemuda No.44 Blora. Selasa (11/2/2020).
Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi kartika C-10 Kodim 0721/Blora.
RAT ke 51 Tutup buku tahun 2019 Primer koperasi kartika C-10 dengan tema ” Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran koperasi kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI-AD”.
Hadir dalam agenda tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE selaku Pembina Primkopad C-10, Kasdim 0721/Blora, Mayor Inf. Budi Leksono, Ketua Puskop Dam IV/Diponegoro yang diwakili Letkol CAj. Drs. Ude Wiyanto, Ka Dindakop UKM kab. Blora yang diwakili Supoyo, Ka Dekopin Blora yang diwakili Bendahara Suparjan, Kaprimkop kartika C-10 Kapten Inf. Surana beserta pengurus dan pengawas, Para Pasi dan Danramil Dim 0721/Blora, Anggota Koperasi Primkopad Kartika C-10 Kodim 0721/Blora, dan Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora.
Disperindagkop Kabupaten Blora, Supoyo menjelaskan, Anggaran koperasi di forum yang baik ini, semoga akan dapat manfaat khususnya untuk kemajuan koperasi.
“Yang saya catat ada peningkatan di koperasi C-10 dan peningkatan kesejahteraan bagi anggota koperasi. Mari koperasi kita terus berbenah diri dalam menghadapi era yg tidak terkendali, karena barang barang dari luar negeri sudah banyak yang masuk di sekitar kita.” Jelasnya.
Lanjutnya, Berkaitan dengan partisipasi anggota yang perlu garis bawahi, koperasi milik semua anggota, sehingga perlu ditingkatkan modal. Serta partisipasi pengawasan dalam pengelolaan koperasi harus ditingkatkan agar dapat meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi.
Sementara itu, Dekopinda Kabupaten Blora, Suparjan menyampaikan, Koperasi lndonesia penuh dengan demokratis dan kemandirian. “Koperasi sudah punya pelanggan cukup banyak dan mari kita sadari bersama bahwa anggota adalah pemilik, jadi keunggulan koperasi yang ada kita manfaatkan. “Tuturnya
Selanjutnya Ketua Puskop Dam IV/Diponegoro yang diwakili Letkol CAj. Drs. Ude Wiyanto, juga berharap, Kemajuan koperasi ini merupakan perjuangan semua anggota koperasi dan pihaknya berharap untuk pelayanan lebih ditingkatkan karena pembeli adalah raja. “Pesan dari panglima kita telah bekerja sama dengan Transritel Indonesia dan saya berharap Kodim Blora untuk toko ditampilkan ke depan,”Harapnya.
Senada, Pembina Primkopad kartika C-10, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengungkapkan, dirinya selaku pembina mengharapkan RAT berjalan lancar dan primkopad C-10 telah mendapatkan peningkatan SHU dan ini  prestasi yang membanggakan. “Dalam RAT ini dapat memberi masukan adanya anggota yg berangkat Satgas Ter dan ini perintah tugas dan dlm RAT ini bisa dirapatkan untuk membantu membeli perlengkapannya. “Pintanya
Pada akhir Kegiatan dilanjutkan dengan laporan Pertanggung jawaban RAT Tutup buku th. 2019 dan Penyerahan bantuan secara simbolis dari Primkopad Kartika A-10 kepada persit KCK kodim 0721/Blora serta undian Doorprise bagi Anggota Primkopad C-10 Kodim 0721/Blora. (Tim)

Komentar