Sinergitas TNI-Polri, Persit Dan Bhayangkari, Dalam Pendampingan Posyandu di Blora


BLORA, Semboyan.ID - Kodim 0721 dan Polres Blora, terus jalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat, untuk mewujudkan pelayanan prima kepada warga, salah satunya adalah kegiatan sinergitas TNI Polri di wilayah Blora, bukan hanya TNI Polri saja, bahkan kegiatan sinergitas berjalan baik antara Persit dan Bhayangkari serta ibu ibu PKK.

Kamis, (20/02/2020) bertempat di dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo, telah dilaksanakan kegiatan posyandu dengan agenda timbang badan dan pemberian vitamin A untuk anak anak, hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Camat Blora, Bhabinkamtibmas desa Sonorejo Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik dan Babinsa desa Sonorejo Sertu Kamso, serta anggota Persit, Bhayangkari, ibu ibu PKK, bidan desa dan warga setempat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut membantu petugas kesehatan dalam menimbang serta memberikan vitamin terhadap anak-anak balita di desa setempat. Para Ibu dan balita juga nampak antusias karena ada yang beda pada posyandu kali ini, yaitu karena kehadiran bapak Polisi dan Tentara ditengah-tengah mereka. “Kami sebagai bhabinkamtibmas berusaha untuk selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, seperti halnya Posyandu kali ini, dengan membantu bidan, kami bisa memantau kesehatan balita, ucap Kholik.

Dalam kegiatan pendampingan Posyandu tersebut, Babinsa juga berpesan kepada orang tua agar tidak lengah dalam mengawasi dan menjaga anak-anaknya, baik dari kemungkinan tindak kejahatan maupun kecelakaan yang bisa saja terjadi di lingkungan rumah. Jangan sampai karena kelalaian orang tua dapat mengakibatkan musibah yang fatal bagi anak-anaknya,” jelas Sertu Kamso.

Sementara itu, bidan kelurahan Sonorejo, Yuliyani, Am.Keb, membeberkan bahwa dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dirinya merasa terbantu saat melayani kesehatan warga desa terutama saat di posyandu. “Alhamdulilah, dengan kehadiran mereka semua kami sangat terbantu, terutama ketika Posyandu ramai dikunjungi warga.” Ucap bidan. (Tim)

Komentar