Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaan


BLORA, Semboyan.ID - Babinsa Jetis Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora Serka Bagus W, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Rumah Ibu Taat Kel.Jetis, Kec. Blora, Kab. Blora dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan dimasyarakat, Selasa (18/2/2020) kemarin.
Serka Bagus W mengatakan, pelaksanaan Posyandu di Rumah Ibu Taat tersebut meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita dan pemeriksaan ibu hamil.
“Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan,” ujarnya.
“Adapun tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” terang Babinsa.
“Selaku Babinsa, dengan adanya Posyandu disetiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.”
“Dengan adanya Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” pungkas Serka Bagus. (Tim)

Komentar