Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bodeh Bantu Membuat Saluran Air Di Wilayah Binaan


BLORASemboyan.ID - Dengan kondisi jalan yang baik, rapi serta bersih, tentu sangat enak dan nyaman bagi siapa saja yang melintas atau melewatinya. Untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu penataan dan pembersihan serta perbaikan manakala terjadi kerusakan sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan terawat. Hari ini Jumat, (21/2), Serda Gusno anggota Koramil 09/Randublatung, yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bodeh bersama warga Rt. 01/Rw. 03, dukuh Watugong Desa Bodeh Kecamatan Randublatung melaksanakan kerja bakti membuat saluran air.

Bersama warga Dukuh watugong yang selama ini menjadi binaannya, Serda Gusno membuat saluran air di kanan kiri sepanjang Dukuh watugong, " Dengan dibuatnya saluran air di sepanjang jalan Dusun ini, diharapkan saat musim hujan seperti sekarang ini, air yang ada di jalan tidak menggenang, akan tetapi bisa langsung mengalir lewat saluran air tersebut, " katanya.

" Dengan adanya saluran air seperti ini, jalan akan tampak bersih dan rapi serta menjaga jalanan agar tidak becek sehingga lebih memperlancar dan mempermudah siapa saja yang melewatinya, " jelas Serda Gusno.

Kerja bakti pemasangan pembuatan aliran air oleh Babinsa bersama warga Dukuh watugong tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dapat memupuk rasa kebersamaan, rasa kekompakan dan rasa memiliki lingkungan.

Babinsa yang selalu  aktif dan tampil di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan serta senantiasa membantu menolong warga binaannya, tentu kehadirannya akan selalu diharapkan dan dinanti masyarakat. (Tim)

Komentar