Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih PBB


BLORASemboyan.ID - Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Sertu Rojiun bersinergi dengan Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Rabu (12/2/2020).
Tujuan kegiatan latihan PBB ini untuk membentuk karakter, jiwa yang tanggap dan tangguh, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan dan memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian.
Babinsa Koramil 06/Jiken Sertu Rojiun mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kemampuan dalam mentaati peraturan.
“Kami Babinsa dan Babinkamtibmas akan memberikan sumbangsih agar anggota Linmas Desa Cabak benar-benar paham mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga kami memberikan pembekalan kepada mereka. Nantinya mereka dapat menggunakan kemampuan dan mengaplikasikan dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sertu Rojiun.
“Latihan PBB ini untuk membentuk karakter, melatih kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan. Harapannya Satlinmas Desa Cabak dapat lebih disiplin serta cekatan dalam bertugas dan mengambil tindakan,” jelasnya.
Salah satu anggota Satlinmas, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah bersedia membantu Linmas Desa Cabak latihan PBB. “Semoga anggota TNI dan Polri dapat selalu membina dan memberikan wawasan nya kepada masyarakat di segala bidang,” ujarnya. (Tim)

Komentar