Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Nginggil Dampingi Petani Pemupukan


BLORASemboyan.ID - Babinsa Desa Nginggil  Sertu Sukirno melaksanakan pendampingan pertanian bersama ketua kelompok tani Subur II yakni Bapak Jariman Hadi dalam rangka pemupukan tanaman padi varietas ciherang di lahan seluas 0,5 Ha di Desa Nginggil Kec. Kradenan Kab. Blora, Jumat (14/02/2020).
Sambil pemupukan Babinsa Sertu Sukirno menyampaikan tentang pentingnya merawat atau memelihara tanam agar tumbuh dengan baik serta melalui pemupukan yang teratur dengan menggunakan pupuk Non Organik maka hasil tanaman akan lebih sehat jika dibanding dengan menggunakan pupuk organik. Hal senada juga disampaikan Jariman Hadi, bahwa selama adanya pendampingan baik Babinsa, PPL wilayah Kradenan hasil panen setiap tahun terus mengalami peningkatan, selain diarahkan Jariman Hadi juga mengakui bahwa dirinya selalu hati hati dalam pemilihan bibit dan penggunaan pupuk.
Pendampingan pertanian sebagai upaya khusus yang dilakukan Babinsa merupakan sebuah upaya kepada petani dalam mensukseskan program pemerintah guna peningkatan hasil produksi pertanian seperti padi, jagung dan kedelai. Oleh karenanya semua kelompok tani yang ada akan selalu mendapatkan sosialisasi dan solusi terkait peningkatan mutu hasil pertanian pada kegiatan ini peran Babinsa juga menata kembali organisasi, tertib administrasi dan meningkatkan kemampuan melalui pembinaan yang dilaksanakan bersama PPL wilayah Kec. Kradenan dengan harapan kesejahteraan petani di daerah selalu bisa meningkat dari waktu ke waktu. (Tim)

Komentar