Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Todanan Tahun 2020


BLORA, Semboyan.ID - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Todanan kembali menggelar Pesta Siaga, yang bertempat di Halaman SMK Khozinatul Ulum Todanan, Sabtu (08/2/2020). Kegiatan dibuka dengan upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB oleh Camat Todanan Edi widayat S.Pd,M.Kes,M.H.  Dilanjutkan membunyikan Sirine Tanda Peresmian Pesta siaga dibuka. 

Hadir dalam giat tersebut Forkompimcam Kec. Todanan, Guru / Pembina pramuka SD / MI, Ketua Panitia Bpk sukristiyono, S.Pd.

Pesta siaga ini diikuti oleh seluruh peserta Pesta Siaga sekaligus pembina masing-masing dengan jumlah 490 Peserta Terbagi jadi 2 peserta yaitu Barong Putra 140 Siswa  Dan Barong putri 350 Siswa.


Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono mengatakan, Pesta Siaga ini merupakan pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik, riang dan gembira.

Pesertanya tak lain adalah kelompok pramuka siaga aktif mulai siswa-siswi mulai kelas satu hingga kelas lima dari seluruh gugus depan yang berada di wilayah Kecamatan Todanan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dengan diisi berbagai permainan yang berisikan materi kepramukan," jelas Danramil.

Sementara untuk tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga se Kecamatan Todanan.

Memupuk rasa kesatuan dan persatuan, serta membentuk pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin. Juga sebagai arena galang prestasi dan evaluasi dari kegiatan pendidikan dan pelatihan selama ini, khususnya untuk kakak pembina.

"Nantinya di akhir acara akan dipilih enam juara, tiga dari regu putra dan tiga lagi dari regu putri," pungkasnya. (Tim)

Komentar