Wasbang Antisipasi Terhadap Gerakan Radikalisme dan Terorisme


BLORA, Semboyan.ID - Dandim 0721/Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, SE melalui  Pasi Intel Lettu Inf Lukman Hakim mengungkapkan, kegiatan bela negara penting dicanangkan di sekolah-sekolah karena berpeluang memperkuat jiwa dan identitas bangsa mulai dini, sehingga ampuh menangkal segala bentuk ancaman yang dapat membahayakan keutuhan dan integritas negara.


Ketua SKPT Provinsi Jawa tengah prof doktor Syamsul Maarif dalam sambutannya mengatakan  "Kesadaran bela negara itu perlu untuk ditanamkan kepada seluruh warga negara, sebagai bentuk revolusi mental, sekaligus membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas ancaman yang semakin beragam," tuturnya ketika menjadi pembicara di SMKN 1 Jepon dalam acara wasbang jalan Jatirogo Km 1 Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon, Blora, Rabu (12/2/2020).

Pasi Intel Kodim 0721/Blora itu juga mengatakan pertahanan negara tidak cukup hanya melalui militer saja, tapi juga wawasan kebangsaan."Jadi, saat ini semakin disadari bahwa pertahanan negara tidak cukup dilakukan melalui pendekatan aspek militer atau melalui pengadaan alutsista, tapi mutlak diperlukan juga adanya wawasan dan pertahanan bangsa yang kuat sejak dini," ujar Lukman Hakim.

Ia melanjutkan, Dengan adanya kegiatan wasbang, ia menilai ancaman-ancaman yang masuk seperti paham radikalisme bisa dicegah mulai sejak dini. Ia juga menekankan pentingnya kembali pada nilai-nilai budaya dan kultur Indonesia yang kita miliki. (Tim)

Komentar