Kasdim Blora Startkan Ratusan Pelari Lintas Alam 16 K

Blora, Semnboyan - Mayor Inf Budi Leksono Kasdim 0721/ Blora, diundang sebagai Technical Delegates /TD, dalam rangka event lari yang bertajuk  "Rails to Trail" sepanjang 16km, digelar di Desa Losari, Grabag Kabupaten Magelang. 15 Maret 2020.



Diikuti 394 peserta Trail Run, Tampak Ikut serta Kol Inf Ignatius Wiwoho, Letkol Inf Ali Akhwan, SE dan  para pelari kodam IV/ Diponegoro (grup diponegoro runner) selain peserta se Indonesia Juga 5 negara  juga ikut meramaikan even tersebut seperti, peserta dari negara, Swiss, Prancis, Jerman, Australia, dan Selandiabaru

Menurut Mayor Inf Budi Leksono, didampingi Agung dinporapar jateng sebagai pengibas Bendera Start,  mengungkapkan bahwa event unik, yang digelar ini merupakan  lari lintas alam atau di sebut juga trail run. Disebut paling unik karena peserta akan berlari menyusuri lintasan rel dan menyebrangi jembatan antik kereta api uap.

Kasdim Blora, menambahkan Jalur yang di tempuh berjarak 16Km dengan rute Menyusuri rel Kereta api 8Km, menyusuri hutan kopi 8km dan Finish di hotel Messastila  terletak di tengah kebun kopi yang tampak asri dengan destinasi alamnya.

Dikabarkan event ini pernah juga di gelar pada Tahun 2011- 2014 sebagai pioneer lomba lari lintas alam bertaraf Internasional di indonesia. Setelah 2013, kegiatan digelar tiap Tahun pada bulan Maret dan Oktober.

Dan saat ini akan diulang kembali dengan kemasan yang lebih menarik dan dilombakan secara eksklusif  untuk satu katagori lari 16Km. Yang akan melewati pemandangan dan keindahan pegunungan Ambarawa, perkebunan kopi, perkebunan karet, persawahan, dan pedesaan di wilayah Semarang dan Magelang.

Acara ini digelar untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah khususnya Sport  Tourism dan dalam rangka Visit Jawa Tengah 2020. (Pendim 0721/ Blora)

Komentar