TNI-Polri di Blora Keliling Sampaikan Himbauan


Semboyan.ID, BLORA -  Kodim 0721/Blora, Menyikapi penyebaran virus corona yang sudah tersebar ke seluruh dunia, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Koramil untuk turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah virus corona.
Menindaklanjuti perintah tersebut, Senin (23/3/2020), sejumlah personel TNI bersama Polri di wilayah Kabupaten Blora  turun ke jalan-jalan hingga pelosok kampung/desa untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, salah satunya seperti yang di lakukan oleh Koramil 14 dan Polsek Todanan.
Seperti yang terlihat mobil  dinas kepolisian dengan pengeras suara turun ke jalan-jalan memberikan himbauan kepada masyarakat Blora. Tak hanya menggunakan mobil dinas, terlihat juga polisi berboncengan dengan aparat TNI keliling, sampai naik motor, naik mobil odong-odong hanya untuk menghimbau kepada masyarakat todanan.

Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono mengatakan, upaya pencegahan ini semata-mata untuk mengedukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk menangkal virus yang berasal dari Wuhan yang sudah menyebar ke seluruh dunia.

“Kegiatan ini dilakukan secara mobile dengan memanfaatkan seluruh sarana dan prasarana yang ada.  Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di seluruh desa juga dikerahkan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” kata Sudiyono.
Dengan upaya tersebut, Danramil 14/Todanan berharap masyarakat untuk mengindahkan pesan-pesan aparat TNI dan Kepolisian, walaupun penyampaiannya hanya melalui pengeras suara, karena semua ini untuk kesehatan dan kepentingan kita bersama.
“Mencegah lebih baik dari mengobati. Olehnya, seluruh masyarakat mari kita patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah untuk pola hidup sehat dan untuk sementara waktu tidak berkumpul-kumpul, semua adalah untuk kebaikan bersama. Kami  TNI dan Polri senantiasa bekerja untuk masyarakat dengan cara apapun,” ujarnya. (Tim)

Komentar