Cegah Penularan Corona, Forkompimcam Tunjungan Bagikan Masker


Semboyan.ID, BLORA - Sebanyak 300 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, dibagikan kepada Masyarakat khusus para pengguna jalan dan yang berada di Pasar Tunjungan. Rabu (15/04).
Pembagian Masker gratis tersebut digagas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Tunjungan agar masyarkat Tunjungan terhindar dari pandemi Virus Corona.
Camat Dwi Bambang Purnomo mengatakan, dengan adanya himbauan dari Pemerintah dimana masyarakat diwajibkan menggunakan masker. Sehingga pihaknya melakukan aksi kepada masyarakat terutama yang kedapatan tidak memakai Masker.
“Himbauan pemerintah tersebut tiada lain dalam rangka pencegahan Covid-19 terutama di wilayah Tunjungan,” ucap Camat didampingi Kapolsek Tunjungan serta Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto.
Dwi Bambang Purnomo menyebutkan, selain pembagian Masker upaya lainnya dalam menekan penularan pandemik Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Kecamatan dan lingkungan warga di Desa se-Kecamatan Tunjungan.
Kami bersinergi dengan instansi terkait juga membentuk Satgas percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto bersama Babinsa juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang baru tiba dari luar kota agar segera melapor ke aparat desa dan puskesmas setempat untuk memudahkan pendataan.
Masyarakat yang baru tiba agar mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama kurang lebih empa belas hari.
Pelda Riyanto juga mengajak masyarakat  Tunjungan untuk membiasakan diri untuk hidup sehat dan olahraga di rumah.
Bati Tuud juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan untuk sementara ini tidak mengadakan acara  yang dapat menimbulkan kerumunan masyarakat guna meminimalisir penyebaran virus corona.
“Jangan panik, namun harus waspada dan ikuti anjuran pemerintah” (pw)

Komentar