Dandim dan Kapolres Blora Resmikan Kampung Siaga Covid - 19, Di Kecamatan Cepu


BLORA, Semboyan.ID - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE meresmikan Kampung Siaga Covid - 19 di Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jumat, (12/06/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Sun Luh Kum Polda Jawa Tengah AKBP Yuli Siswanto, SH Selaku Pamatwil Polda Jateng wilayah Blora, Pejabat Utama Polres Blora, Forkompincam Cepu, Kepala Kelurahan Ngelo serta warga setempat.
Dalam kegiatan yang digelar di balai kelurahan Ngelo tersebut, Kapolres Blora menyampaikan bahwa dipilihnya kelurahan Ngelo sebagai salah satu kampung siaga covid - 19, dikarenakan kelurahan Ngelo dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya yang sampai saat ini aman dan kondusif, disamping itu kelurahan Ngelo dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid - 19.
"Kelurahan Ngelo kita pandang berhasil dalam menjaga situasi kamtibmas dan juga mampu menerapkan protokol kesehatan antisipasi covid - 19," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa hingga saat ini telah ada 28 kampung siaga covid - 19 yang tersebar di seluruh kabupaten Blora, "Sudah ada 28 kampung siaga covid - 19 di Blora, dan ini sekaligus sebagai sosialisasi serta persiapan menuju new normal, dengan harapan warga tetap produktif, namun aman dari covid - 19," tambah Kapolres.
Usai meresmikan Kampung Siaga, Kapolres Blora Beserta Dandim menyerahkan bantuan sarana kesehatan seperti handsanitazer, sabun dan ember, selain itu juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah kelurahan Ngroto dan kelurahan Cepu.
"Alhamdulilah tidak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan," tandas Kapolres.
Untuk diketahui kegiatan bantuan sosial hari ini di gelar serentak di 16 Polsek jajaran, dalam rangka hari Bhayangkara ke - 74 Polres Blora.
Senada dengan Kapolres, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Kodim siap mendukung serta bersinergi dengan Polres.
Sementara itu Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi, mengapresiasi dan mendukung program kampung siaga covid - 19 tersebut, "Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora, dengan Kampung Siaga ini, semoga bisa mencegah penyebaran covid - 19, terutama di wilayah kecamatan Cepu Blora," ucap camat Cepu. (red)

Komentar