Babinsa Plantungan Dampingi Penyaluran Paket Sembako Dari Pemprov Jateng Untuk Warga


Blora, Semboyan.ID – Babinsa Koramil 01/Blora Serda Selamet bersama Kades Ibu Endang Susana melaksanakan kegiatan pengawasan dan penyaluran bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Minggu (19/07/2020)

Serda Selamet mengatakan pembagian bansos ini, dari Pemerintah Provinsi Jateng melalui melalui kantos Pos Blora di salurkan untuk warga Desa Plantungan Kecamatan Blora Kabupaten Blora.

” kegiatan penyaluran paket Sembako ini, di awasi langsung oleh Kades desa Plantungan ibu Endang susana bersama Babinsa, agar tidak terjadi kerumunan serta tetap mengunakan sistem protokol Covid -19, guna menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona, ” Ucapnya.

Lebih lanjut, masih kata Kades mengatakan," bahwa sebanyak 71 paket Sembako , untuk dibagikan dalam tahap 2 yang diterima masing – masing setiap warga terdampak Covid -19 mendapat 1 paket Sembako ( 10 kg beras, 1 kg Telur, minyak goreng 1kg, mie kering 1 bungkus, sarden 1 kaleng dan kecap manis 1 botol) dengan harapan pemberian sembako dapat mengurangi beban perekonomian terhadap masyarakat Desa Plantungan.

Sementara Agus petugas dari Dinsos Kab. Blora berpesan kepada warga yang menunggu antrian menerima Bansos untuk tetap mengikuti dan mentaati prokes covid - 19 sesuai anjuran dari Pemerintah.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto ditempat terpisah berharap," kegiatan Babinsa di wilayah binaan untuk selalu bersininergi dan koordinasi dengan Pemdes dalam hal ini Kades,agar pelaksanaan kegiatan di lapangan selain mengawasi, mengatur antrian warga yang menerima bansos, juga melakukan sosialisasi prokes covid - 19 kepada warga binaaannya. (pw/srt01)

Komentar