Danramil 14/Todanan dan Babinsa Dampingi Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Pantau Posyandu


BloraSemboyan.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten blora Ibu Umi Kulsum melaksanan kunjungan kerja Pantau posyandu di wilayah desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Selasa (14/07/2020).
Bertempat di Balai desa Ngumbul Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono dan Babinsa Koramil 14/Todanan Peltu Suyito turut mendampingi serta memonitoring kegiatan tersebut.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Ibu Umi mengatakan kunjungan kerja tersebut untuk mengetahui kinerja Posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita.
“Karena Posyandu itu adalah suatu pemberdayaan masyarakat dan merupakan ujung tombak di Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,”ujarnya
Selain itu Ibu Umi  juga mengimbau agar ibu balita intens memeriksakan balitanya, terutama jika ada kegiatan posyandu.
“Ini untuk memastikan balita kita sehat dan tidak kekurangan gizi. Selain balita, ibu-ibunya juga harus rajin olahraga yah,” imbaunya
Sementara itu saat ditemui di sela kegiatan Danramil 14/Todanan menyampaikan bahwa dengan dirinya dan Babinsa melaksanakan Pendampingan pada setiap kegiatan posyandu diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik dan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat Agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.
Turut hadir Pada Kegiatan tersebut Ibu Ketua TP PKK Kab Blora, Forkompimcam Kec Todanan,  Ketua TP PKK kec Todanan Ibu Siti Edi Widayat, Ibu Ketua  TP PKK desa Ngumbul Ibu Munasih, Kades desa Ngumbul, beserta perangkat desa, TP. PKK Desa Ngumbul, Babinsa desa Ngumbul Peltu Suyito dan Tokoh masyarakat. (pw/Ngj14)

Komentar