Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19


Semboyan.ID, Blora – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora Serka Bambang Ismiyadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Andi Budi Hartono, S.H dan Kalur Agus Winarto, S.Sos turut mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dukuh Nglawian kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Selasa (08/12/2020).

Prosesi pemakaman seorang perempuan berinisial ST (53) warga RT 05 RW 04 dukuh Nglawian kelurahan Karangjati Kecamatan Blora kabupaten Blora yang sudah lama menderita penyakit jantung, pada hari Selasa  08 Oktober 2020 pukul 10.00 wib di rujuk ke RSUD dr. R Sutrasno Rembang, pada hari Selasa pukul 01.15 wib di nyatakan meninggal dunia dan untuk hasilnya swab sampai saat ini belum keluar.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19, nantinya juga akan dilaksanakan tracking riwayat kontak Almarhumah,’’ terangnya.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa Serka Bambang Ismiyadi, "bahwa pihaknya Bersama Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakaman warganya sesuai SOP Covid-19.

“ Sebelum dilaksanakan pemakaman kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan warga. Hasilnya baik Pemerintah kelurahan Karangjati dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (pen01)

Komentar