Babinsa Koramil 01/Blora Latih Pemuda - Pemudi Calon Prajurit TNI AD


Semboyan.ID, BLORA - Tiga Babinsa Koramil 01/Blora Serka Srinadi, Serka Sukardi dan Sertu Sutarji memberikan latihan fisik kepada pemuda - pemudi pendaftar calon Prajurit TNI AD di halaman Koramil dan di lapangan Kridosono kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, kabupaten Blora. Senin (18/01/2021).

Serka Srinadi mengatakan," bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

"Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Serka Sukardi," materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

Sertu Sutarji menambahkan," dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar," tuturnya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan," kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.

"Saya perintahkan para Babinsa untuk bantu putra - putri warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon lain," jelasnya. (pw)

Komentar