Sambangi Pasar Anggota Koramil Kradenan Intensif Laksanakan Edukasi Gerakan 3 M


Semboyan.ID, BLORA - Anggota Koramil 10/Kradenan  Sertu Sunyoto bersama 2 orang Babinsa melaksanakan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker serta melaksanakan Jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir memakai sabun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 di Pasar Rakyat Desa Sumber Kec. Kradenan, Jumat, (08/1/2021).

Kegiatan edukasi gerakan 3 M oleh anggota Koramil 10/Kradenan  ini difokuskan di pasar tradisional  Desa Sumber menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah bewrkumpul di pasar memngkinkan resiko pneyebaran covid 19.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering meungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi covid 19 di Kecamatan Kradenan belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan”, kata Babinsa Sertu Sunyono. (pw)

Komentar