Babinsa Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Desa Dampingi Penyaluran BST Tahap 11


Semboyan.IDBlora – Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 11 yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Blora, Babinsa Koramil 01/Blora yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa serta Kantor Pos sebagai pihak penyalur dalam rangka pendampingan pelaksanaan pembagian BST untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa desa Ngadipurwo Sertu A. Rifai bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ain, Kades Subakir dan perangkat desa melaksanakan monitoring dalam rangka melaksanakan Pendampingan Pembagian Bantuan sosial tunai (BST) untuk warga Masyarakat kurang mampu atau warga terdampak covid-19, yang bertempat di balai desa Sendangharjo, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Selasa  (16/02/2021)

Pada pelaksanaan Pendampingan Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) untuk Masyarakat desa Ngadipurwo Babinsa Sertu A. Rifai mensosialisasikan," Kepada warga yang antri penyaluran BST agar tetap memperhatikan Prokes covid-19 antara lain agar rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan warga dengan tetap menjaga jarak aman, selalu memakai masker bila keluar rumah, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

“Kepada warga yang menunggu antrian penyaluran BST tentang penerapan penegakan prokes covid – 19, senantiasa agar warga dengan kesadaran mau mentaati disiplin prokes covid – 19, sehingga penularan covid – 19 di Blora bisa dicegah,”ujarnya.

Bapak Subakir selaku Kades Ngadipurwo menambahkan, "Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas kewilayahan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Aparatur pemerintah desa,sehingga dalam menghadapi masa yang sulit seperti sekarang ini segala permasalahan bisa dikoordinasikan untuk mencari solusi yang terbaik,"kata Kades.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Ain menambahkan, "Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat binaan, sehingga bisa membantu kesulitan warganya, termasuk mendampingi warganya dalam penyaluran BST di balai desa Sendangharjo sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” Tegasnya. (Pen01)

Komentar