Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Pembekalan Persiapan Tracing Covid Secara Virtual


Semboyan.IDBLORA - Bertempat di aula pertemuan lantai II Kecamatan Banjarejo telah berlangsung acara Pembekalan Persiapan Tracing Covid-19 Secara Virtual Melaui Zoom Meeting oleh Dinas kesehatan Provinsi Jateng berkaitan dengan pembentukan Posko Pencegahan Covid 19 pada pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat desa atau Kelurahan.

Dengan pengisi materi antara lain Dari Karumkit Bakti Wira Tamtama Kesdam IV/Dip Kol Ckm dr. Andi , Kabid 2 Dinkes Provinsi Jateng, Kabid Kesmas Dinas kesehatan Provinsi Jateng, Ka Dinas kesehatan kabupaten Semarang.

Hadir dalam kegiatan Pembekalan persiapan Tracing covid-19 secara Virtual melalui Zoom Meeting tersebut :

 1.    Camat Banjarejo Moch. Zaenuri S.Sos.

 2.    Danramil 03/Banjarejo  Kapten Inf Subeno.

 3.   Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono, S.H , M.H.

 4.  Ka UPTD Puskesmas Banjarejo dr. Dian Utami.

 5.  Babinsa Koramil 03/Banjarejo dan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo.

 6.  Staf dari Kecamatan Banjarejo.

"Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf menuturkan , kegiatan ini untuk menindaknlanjuti program pemerintah dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan mendirikan Posko penanganan Covid-19 Pada masa pelaksanaan PPKM Mikro di masing - masing desa dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Adapun petugas yang terlibat dalam posko tersebut yaitu Kades/Lurah , Babinsa dan Bhabinkamtibmas , Petugas Kesehatan Desa , Lembaga yang ada di desa , termasuk unsur RW/Rt dan organisasi kepemudaan seperti karang Taruna dan relawan lainnya.

Mari secara bersama sama kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas demi kemanusiaan , dan saya berharap Babinsa dapat menjadi motor penggerak keberhasilan program tersebut sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan oleh pemerintah." Pungkasnya.

Sementara itu Camat Banjarejo , Moch Zaenuri S.Sos menyampaiakan  terimaksih kepada TNI dan Polri dan semua pihak atas kerjasamanya  juga atsa sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini , semoga tugas yang diberikan bisa kita laksanakan dengan maksimal dan mencapai hasil sesuai yang di harapkan , tuturnya singkat. (pen03)

Komentar