Danramil 01/Blora Menghadiri Pertemuan Lintas Sektoral dan Pembentukan Forum Germas


Semboyan.IDBlora – Danramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto menghadiri kegiatan acara pertemuan Lintas Sektoral dan pembentukan forum Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) tingkat kecamatan Blora yang berlangsung di Resto Joglo yg berada di jalan Jendral Soedirman no 6 kelurahan Bangkle, kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kamis (04/02/2021)

Dalam Sambutannya Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Blora Ibu dr. Nur betsia bertawati menyampaikan “bahwa acara yang diselenggarakan ini berdasarkan Program  Puskesmas Blora Tahun 2021 bahwa nanti semua akan mendapatkan vaksin (Sinovac) baik tenaga medis, TNI - POLRI dan masyarakat, maka dari itu perlu di laksanakan sosialisasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat tidak perlu ragu karena sudah melalui uji Lab baik BPOM maupun MUI,"terangnya.

Sementara Camat Blora yang di wakili Sekcam Blora bpk Suharto, SE, M.Hum dalam sambutanya," menyampaikan terimakasih kepada Hadirin yang telah hadir, tak lupa juga kepada Puskesmas sebagai penyelenggara acara tersebut.

Camat juga menghimbau Kepala Kelurahan dan Kepala Desa untuk membantu Bidan Desa demi tercapainya Program Puskesmas karena tanpa dukungan dan bantuan Para Kalur maupun Kades untuk memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakatnya tujuan tersebut tidak tercapai.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan,"dengan dilaksanakan kegiatan Pertemuan Lintas Sektoral tersebut bertujuan untuk memelihara Kerja sama Lintas Sektor Kecamatan Blora serta bertujuan untuk mensinergikan semua Lintas Sektor dengan Program terkait kepada Masyarakat,ungkapnya.

TNI dalam hal ini Koramil 01/Blora sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah direncanakan.Bahkan Babinsa yang ada di Desa akan selalu mendampingi Para Bidan Kelurahan maupun Bidan Desa apabila akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Blora di wakili Sekcam bpk Suharto, SE, M.Hum, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Blora di wakili Wakapolsek Iptu H. Ashari yuwono, Kepala UPT Puskesmas dr. Nur betsia bertawati beserta Staf, Bidan kelurahan, Bidan Desa, Kalur dan Kades sekecamatan Blora serta para tamu undangan lainnya. (pen01)

Komentar