Kodim 0721/Blora, Gelar Aksi Perangi COVID-19


Semboyan.IDBlora - Berbagai cara dilakukan Kodim 0721/Blora untuk memberikan himbauan disiplin warga terhadap protokol kesehatan Covid -19. Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., turun langsung bersama Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK dan Stake Holder untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini sasaran ada di Pasar Rakyat Sido Makmur dan tempat - tempat kerumunan serta di sepanjang jalan Protokol. Himbauan kali ini di laksanakan secara kreatif bak aksi demo dengan membawa poster yang bertulisan ajakan untuk mematuhi Protokol Kesehatan sesuai 5 M. 

Hal ini gencar dilakukan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, untuk mengurangi penyebaran virus Covid -19 di Wilayah Teritorial Kodim 0721/Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora,Letkol Inf Ali Mahmudi, SE.,MM mengatakan bahwa kami tidak bosan - bosannya terus melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan baik itu secara gabungan maupun tingkat jajaran Kodim 0721/Blora karena hal ini merupakan tugas mulia untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kita laksanakan aksi ini secara kreatif di seluruh jajaran Kodim 0721/Blora dengan tujuan untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut Letkol Inf Ali Mahmudi,S.E.,M.M dengan adanya aksi ini penetrasi untuk pemahaman protokol kesehatan akan lebih optimal,selain itu Dandim juga mengajak semua pihak secara terus menerus untuk bersatu memerangi penyebaran Covid -19 di Wilayah Kabupaten Blora.

" Sosialisasi Tingkat jajajaran Kodim terus kami lakukan, baik tingkat Koramil dan sampai tingkat bawah, Babinsa dengan cara door to door ke rumah warga di Wilayah binaannya masing-masing, " Pungkas Dandim.

“Sosialisasi sudah kita lakukan. Saya minta tolong TNI Polri dan Satpol PP lakukan terus sosialisasi,”tegasnya.

Menurut Dandim, apel gabungan tersebut sengaja dilakukan di Kabupaten Blora dalam rangka menyatukan langkah untuk menekan jumlah masyarakat terpapar Covid-19, tentunya dengan mengikuti dan melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19. (*)

Komentar