Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19


Semboyan.ID, BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora kelurahan Jetis kecamatan Blora Serma Bagus wibowo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman turut mengamankan jalannya prosesi pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasono langgeng kelurahan Jetis, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Rabu (28/04/2021) malam.

Prosesi pemakaman seorang laki - laki berinisial YSF (80) warga RT 02 RW 04 Kelurahan Jetis Kecamatan Blora Kabupaten Blora meninggal dunia pada hari rabu tanggal 28 april 2021 sekira pukul 18.00 WIB di RS R. Sutrasno Rembang, kemudian di laksanakan swab test dan hasilnya positif terpapar covid - 19.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa Serma Bagus "bahwa pihaknya Bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah kelurahan Jetis telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakamam warganya sesuai SOP Covid-19.

“ Hasilnya baik Pemerintah kelurahan Jetis dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (pen01)

Komentar