Babinsa Koramil 11/Jati, Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia


Semboyan.IDBlora - Babinsa Desa Gempol Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Pamuji Dwi Untoro melaksanakan pendampingan vaksinasi lansia tahap 2 kepada warganya yang dilaksanakan di Puskesmas Randulawang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Selasa (20/04/2021).

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, terang Sertu Pamuji Dwi Untoro.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Gempol Sertu Pamuji Dwi Untoro berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

” Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

Danramil 11/Jati Kapten Chb M.Rifai “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” (pw)

Komentar