Sinergisitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT DD Di Tengah Situasi Pandemi


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Desa Kamolan anggota Koramil 01/Blora Serma Salekan Bersama Bhabinkamtibmas desa Kamolan Polsek Blora Bripka Agus wahyudi dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap I bulan 4 tahun 2021 kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 bertempat di balai desa Kamolan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Senin (19/04/2021)

Pada Kesempatan tersebut Kades Kamolan bpk Majianto menjelaskan," anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai, serta bantuan ini adalah penyaluran untuk Tahap I bulan 4 TA 2021, yang di salurkan melalui Bank Jateng.

Bripka Agus wahyudi menjelaskan,“Pada hari ini Pemerintah Desa Kamolan menyalurkan bantuan kepada 94 Kepala Keluarga dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya

“Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” lanjutnya

Di kesempatan yang sama Serma Salekan menambahkan," Babinsa memang di tugaskan oleh Komandan Koramil untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur Pemerintah desa mendampingi dan memantau penyaluran BLT DD tersebut.

“Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan untuk kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat,” ujarnya. (pen01)

Komentar