Area Pasar Banjarejo Menjadi Sasaran Gakplin Dan Himbauan Prokes Covid 19 Personel Koramil dan Polsek


Semboyan.IDBLORA - Koramil jajaran Kodim 0721/Blora kian hari semakin mengintensifkan Operasi Penegakkan Disiplin (Ops Gak Plin) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini, Koramil 0721/03 Banjarejo melaksanakan Ops Gak Plin Prokes Covid-19 di Desa Pasar Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (20/05/2021).

Bati Tuud Koramil 0721/03 Banjarejo Pelda Nyoto yang turun langsung di lapangan mengatakan, kegiatan Ops Gak Plin Prokes Covid-19 kali ini berlangsung di pasar Banjarejo dan jalan dan warung warung di area sekitar pasar.

Kegiatan yang dilakukan berupa membagikan masker dengan sasaran masyarakat yang belum menggunakan masker, kata Pelda Nyoto.

Selain membagikan masker gratis, dalam Ops Gak Plin ini, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam Ops Gak Plin ini, kami membagikan masker bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker dan memberikan himbauan 5M, guna mengendalikan persebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarejo”, imbuhnya.

Dalam Kegitan tersebut Koramill 0721/03 Banjarejo tidak sendirian namun juga ada personil dari polsek Banjarejo yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. (pen03)

Komentar