Babinsa Koramil 06/Jiken Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat


Semboyan.IDBlora - Berbagai macam cara upaya untuk menjalin hubungan yang baik dan erat demi persatuan Babinsa Jiworejo Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serma Suyatno melaksanakan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Desa bertempat di kantor balai desa Jiworejo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Selasa (25/05/2021).

Tujuan utama untuk menjalin silaturahmi hubungan erat dan bersinergi satu tujuan, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Serma Suyatno mengungkapkan," kegiatan ini bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan aparat pemerintah desa, karena tugas Babinsa harus bersinergi dengan aparat pemerintah desa yang menjadi tanggung jawabnya,"ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Jiworejo menyampaikan,"Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan warga agar terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.

Sementara Komandan Koramil 06/Jiken, Kapten Czi Sundiro menyampaikan," setiap saat selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa, untuk tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,

Babinsa harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan pemdes serta warga desa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah desa,"pungkas Danramil. (Pen06)

Komentar