Babinsa Koramil 11/Jati Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia Di Puskesmas Doplang


Semboyan.IDBlora - Untuk terus mendukung kelancaran Program Vaksinasi, Babinsa Desa Jati Koramil 11 Jati Sertu Wiji melaksanakan pendampingan proses vaksinasi oleh tim kesehatan Puskesmas UPTD Puskesmas Doplang, terhadap warga lansia yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Wiji mengatakan dirinya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi dan memastikan kegiatan Vaksinasi kepada lansia dapat berjalan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 3M, baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

“Kali ini dengan target 200 orang lansia siap untuk dilakukan vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar covid-19 pada usia lanjut,” ungkap Sertu Wiji.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Doplang dr. Sapta Eka  mengatakan, vaksinasi Lansia dari Desa Jati di wilayah Puskesmas ini luar biasa. “Para Lansia antusias. Pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malah para Lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,”ungkapnya dr. Sapta. (Pen11)

Komentar