Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Aktif Dampingi Pelayanan Posyandu Di Wilayah


Semboyan.IDBlora - Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat  Di Tengah Pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Anton Suwito aktif dampingi kegiatan Posyandu yang bertempat di Rumah Perangkat Desa Adirejo bapak Sukono RT 04 RW 01 Kec. Tunjungan. Jumat (28/05/2021).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Desa Adirejo Tunjungan  tersebut dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah sekaligus memotong  penyebaran Virus Covid-19," ujar Serda Anton Suwito.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil. Pelayanan Posyandu khususnya di Desa Adirejo, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita," ungkapnya.

Pendampingan pelayanan Posyandu tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul,”Pungkas Serda Anton Suwito. (pw)

Komentar