Didampingi Babinsa, Lansia Jetakwanger Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19


Semboyan.IDBlora - Warga lanjut usia (lansia) Desa  semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Jetakwanger Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Rabu (19/05/2021).

Mereka datang dengan diantar anggota keluarganya, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat saat menerima suntikan vaksin secara bergiliran.

Forkompincam Ngawen dan instansi terkait pun tampak hadir dalam kesempatan tersebut untuk memberi semangat para warga khususnya lansia desa Jetakwanger yang mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac Dosis pertama sekaligus pengawasan dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin di desa Jetakwanger.

Pemberian Vaksinasi Sinovac ini ditarget untuk Desa Jetakwanger lebih kurang 100 orang warga lansia.

Dia berharap vaksinasi ini bisa menjangkau semua lansia dalam upaya percepatan memutus rantai penularan atau penyebaran Covid-19 di Kab.Blora sehingga kegiatan lain di berbagai sektor bisa berjalan kembali.

Sarmidi (67), lansia dan lainnya, senang dengan vaksinasi yang diterimanya. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Penting bagi kami para lansia ini mendapatkan vaksin, karena akan melindungi kami. Namun, yang terpenting, adalah semua orang mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

"Saya semangat mengikuti dan menerima vaksin ini, karena saya ingin sehat dan masih ingin beraktivitas dan bersosialisasi. Kalau di rumah mungkin saya bakal cepat pikun," tambahnya.

Dia mengaku mengikuti vaksinasi karena percaya anjuran pemerintah bahwa vaksin dapat menangkal Covid-19. Sarmidi ingin menjaga agar badannya tetap prima di usia yang sudah tidak lagi muda.

"Saya ikuti saja anjuran pemerintah, semoga semuanya sehat-sehat dan pandemi segera berakhir," harapnya.

Peltu Suhartono Bati Tuud Koramil 12/Ngawen saat mewakili Danramil dan dalam pengamatannya mengatakan lansia harus lebih semangat menerima vaksin dibanding penerima vaksin lainnya. Ia pun berharap agar para lansia di Kecamatan Ngawen segera bisa tervaksin semuanya.

“Kalau yang muda masih banyak pertimbangan yah, tetapi para lansia ini semangat dan mereka juga banyak konsultasi. Semangat untuk sehat mereka bagus,” pungkasnya. (Pen12)

Komentar