Door By Door Babinsa Sarimulyo Sosialisasikan Prokes Dan PPKM Mikro


Semboyan.IDBLORA - Kamis, (06/05/21) Sambangi warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Suwoto melaksanakan edukasi, himbauan dan sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah binaan Dukuh Ploso, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Babinsa Sertu Suwoto door by door mendatangi rumah warga sambil menyampaiakan himbauan protokol kesehatan melalui 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta mensosialisasikan agar berperan aktif dalam program PPKM Mikro di desanya masing-masing melalui lapor cepat kepada aparat serta jogo tonggo jika ada tetangganya yang sedang kesulitan atau terkonfimasi positif covid-19.

Dijelasakan kepada warga, agar tetap wadpada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah agar masing-masing desa sebagai wlayah terkecil bebas dari zona kuning atau zona merah, sehingga dapat menekan laju perkembangan dan penambahan jumlah kasus warga yang terpapar covid-19.

" Untuk menjadikan perhatian, informasi kami peroleh bahwa hingga saat ini laju covid-19 di wilayah Blora cukup tinggi, untuk itu kami kami akan terus menggiatkan himbauan Prokes ini," tukas Sertu Suwoto.

Secara umum masyarakat di wilayah Kec. Ngawen sudah menegrti tentang protkol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini, namun kesadaran untuk mengaplikasikanyya yang masih terus harus diingatkan. Menjadi tugas para aparat & masyarakat untuk tetap disiplipn melaksanakan 5 M dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Ngawen khususnya dan Kab. Blora pada umumnya. (pw)

Komentar