Kodim 0721/Blora Gelar Garjas Periodik I Tahun 2021

Semboyan.ID, Blora - Untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani prajurit, Kodim 0721/Blora melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I tahun 2021 yang dilaksanakan di lapangan Yonif 410/Alugoro, Kamis (27/05).

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M melalui Pasiops Kapten Inf Agus Supriyanto menyampaikan, sesuai dengan jadwal, Garjas periodik I dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 27 dan 28 Mei, dan dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Kegiatan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala", imbuhnya.

Sementara itu, Batiops Serma Sudarno menerangkan, adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run. Sebelum melaksanakan kegiatan, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari RS. DKT Blora. (pw)

Komentar