MEMINIMALISIR PENYEBARAN COVID-19, BABINSA GADU DAMPINGI SWAB TEST WARGA DESA BINAAN


Semboyan.IDBlora - Upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Babinsa Gadu Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Suparji melaksanakan pendampingan Swab Test dari petugas medis UPT Puskesmas Kecamatan Sambong terhadap warga di desa binaannya. Senin (31/05/2021)

Dian Anggraini, A.Md, Keb selaku Bidan Desa Gadu Kecamatan Sambong menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test merupakan keluarga dari salah satu warga yang terpapar covid-19 guna mengantisipasi penyebarannya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Sertu Suparji yang merupakan Babinsa Gadu menuturkan, "pelaksanaan swab test ini tentunya merupakan upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 terhadap salah satu keluarga yang kontak erat dengan pasien positif corona, maka dari itu sebisa mungkin kami dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendampingi kegiatan seperti ini dengan tujuan agar bisa mengetahui setiap perkembangan di wilayah". Tutur Suparji

”Dimasa pandemi ini tak henti-hentinya kami selalu mengajak dan mengingatkan warga untuk tetap mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang  protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, serta disarankan untuk di rumah saja apabila memang tidak ada keperluan yang mendesak dengan harapan kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19". Pungkasnya (Pen07)

Komentar