TEKAN PENYEBARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 07/SAMBONG DAMPINGI PELAKSANAAN SWAB TEST WARGA DESA BINAAN


Semboyan.IDBlora - Sebagai upaya untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Gagakan Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serda Harno dampingi pelaksanaan Swab Test dari petugas medis UPT Puskesmas Kecamatan Sambong terhadap warga di desa binaannya. Rabu (19/05/2021) 

Selaku Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sambong Eny Wakhid, A.Md, Keb menyampaikan bahwa "warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 7 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19, maka dari  itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar". Harapnya

Sementara itu Serda Harno Babinsa Gagakan yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

”Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, serta disarankan untuk di rumah saja apabila memang tidak ada keperluan yang mendesak". Tegas Harno (pen07)

Komentar