Wujud Pengabdian Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Saat Edukasi dan Penegakan Disiplin Protkes Covid – 19


Semboyan.IDBLORA - Babinsa selaku pembina teritorial selalu menjalankan tugasnya dimanapun berada selalu sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Semua itu dibuktikan oleh Babinsa anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu Brotoseno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil selalu siap dan siaga dalam situasi apapun Baik saat pandemi maupun saat penerapan Prilaku Hidup Baru (PHB). Senin (03/05/2021)

Sebagai upaya mendukung pemerintah, Babinsa Koramil 01 Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora melakukan aksi pengawasan, edukasi dan penegakan disiplin protkes covid – 19 di Mall Luwes Blora, yang beralamat di Jl. Jendral Soedirman kelurahan Kedungjenar, kecamatan Blora, kabupaten Blora.

Sertu Brotoseno menuturkan,"giat yang kami lakukan pada siang hari ini tujuannya adalah memberikan pengawasan, edukasi dan penegakan disiplin protkes Covid-19 serta menjalin hubungan baik TNI dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat wilayah binaan. Sehingga keberadaannya terasa bagi masyarakat, karena sejatinya jati diri TNI dari rakyat untuk rakyat.

Dalam kesempatan yang sama Brilka Ragil menambahkan,"Jadi giat kami siang ini sangat penting untuk memutus mata rantai covid - 19 sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tuturnya.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto berharap, “dengan sosialisasi, edukasi dan penegakan disiplin prokes covid – 19 ini oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya,agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati prokes covid – 19.

“Penegakan penerapan Prilaku Hidup Baru sudah ditetapkan dan dikuatkan oleh PERBUP no 55 th 2020, jadi masyarakat yang beraktifitas harus tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid di wilayah kecamatan Blora khususnya dan kabupaten Blora pada umumnya,” harapnya. (pen01)

Komentar