Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Di Cepu Blora Gencarkan Penyemprotan Disinfektan


Semboyan.IDBlora - Menindaklanjuti instruksi Gubernur Jateng dan Rapat Lintas Sektoral yang digelar oleh Forkompinda Blora dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, Senin, (07/06/2021) kemarin. Petugas gabungan di kecamatan Cepu yang terdiri dari anggota Polsek Cepu, Koramil 05/Cepu Satpol PP, BPBD, dan PMI gencar melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan sasaran tempat fasilitas umum, tempat ibadah, lokasi berkumpulnya masyarakat banyak, serta pemukiman penduduk terutama lingkungan sekitar yang ditinggali oleh warga yang terpapar Covid-19.

Selasa, (08/06/2021), nampak petugas gabungan masuk ke lorong lorong pemukiman warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan. 

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH membeberkan bahwa kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan secara masif di wilayah kecamatan Cepu. Apalagi kecamatan Cepu sudah masuk zona merah. Pihaknya telah menjalin koordinasi dengan Koramil dan Kecamatan Cepu untuk lebih gencar lagi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, operasi yustisi protokol kesehatan, serta patroli woro woro imbauan protokol kesehatan.

"Kita akan terus bersama sama melakukan kegiatan pencegahan. Namun demikian juga kita harapkan peran serta dari masyarakat. Agar selalu disiplin protokol kesehatan. Minimal 5 M harus dilakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," ungkap Kapolsek Cepu. (red)

Komentar