BABINSA BITING GELAR KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA


Semboyan.IDBlora - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serda Suwandi bersama anggota Satpol PP gelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan perangkat desa Biting Kecamatan Sambong. Kamis (24/06/2021) 

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, hal tersebut yang mendorong Serda Suwandi yang menjabat sebagai Babinsa Biting Kecamatan Sambong menggelar komsos dengan perangkat desa wilayah binaan. 

Serda Suwandi bersilaturahmi dengan Perangkat Desa Biting, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, lebih lanjut ia mengatakan, "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya". ujar Suwandi

Bapak Rasno selaku PJ Kepala Desa Biting mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa kami mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan di tengah pandemi covid-19 yang dilaksanakan Desa Biting". Tuturnya (pen07)

Komentar