BABINSA KORAMIL 07/SAMBONG BERSAMA BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN PENDAMPINGAN TRACKING


Semboyan.IDBlora - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serka Sunaryo bersama Bhabinkamtibmas dan Tim PPKM berskala Mikro Desa Sambongrejo melaksanakan Tracking kepada warga yang kontak erat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaranya. Minggu (27/06/2021)

Pelacakan kepada warga yang kontak erat dengan penderita covid-19 yang dilakukan oleh Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro ini tentunya merupakan antisipasi dan pencegahan penyebarannya tak terkecuali seperti halnya yang dilakukan oleh Tim PPKM Mikro Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong. 

Disela kegiatan tersebut Serka Sunaryo mengatakan, “selaku Babinsa yang tergabung sebagai Tim PPKM berbasis Mikro tentunya harus senantiasa siap dan tanggap dikala ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk segera menelusuri riwayat yang kontak erat dengan pasien, tentunya harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa serta dari Tim yang ada di desa binaan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memutus penyebaran khususnya dilingkungan tempat tinggal pasien". Tuturnya 

Serka Sunaryo juga menambahkan, "Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 tak hanya kewajiban dari petugas yang ada dilapangan melainkan tanggung jawab dari semua warga masyarakat dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan". Tegasnya (pen07)

Komentar