CEGAH PENYEBARAN COVID 19, BABINSA KORAMIL 15/JAPAH BERSAMA POLSEK DAN TIM GUGUS TUGAS LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN


Semboyan.IDBlora - Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 15/Japah Sertu Sudiman, Polsek Japah, Perangkat Desa dan Bidan Desa Padaan  Kecamatan Japah serta relawan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seputaran rumah-rumah warga, tempat ibadah dan jalan yang ada di Desa Padaan. Senin (21/06/2021)

Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa khawatir. "Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan", kata Babinsa Koramil 15/Japah Sertu Sudiman.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Atas penyangga penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di Desa Padaan, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas gabungan serta Relawan Covid-19 Desa Padaan, harapannya agar masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Danramil 15/Japah Kapten Inf M. Muntoyono juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Kapolsek, Puskesmas dan Perangkat Desa, kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Japah Kabupaten Blora. (Pen15)

Komentar