CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 07/SAMBONG DAMPINGI SWAB TEST WARGA DESA BINAAN


Semboyan.IDBlora - Persempit penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serda Harno melaksanakan pendampingan Swab Test dari petugas medis UPT Puskesmas Kecamatan Sambong terhadap warga di desa binaannya. Senin (07/06/2021)

Selaku Babinsa Gagakan Kecamatan Sambong, Serda Harno menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test merupakan keluarga dari salah satu warga yang terpapar covid-19 guna mengantisipasi penyebarannya.

Lebih lanjut ia menuturkan, "pelaksanaan swab test ini tentunya merupakan upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 terhadap salah satu keluarga yang kontak erat dengan pasien positif corona, maka dari itu sebisa mungkin kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi kegiatan seperti ini dengan tujuan agar bisa mengetahui setiap perkembangan diwilayah". Ucap Harno

”Tidak hanya mendampingi kegiatan seperti ini, tapi dimasa pandemi ini hampir setiap hari kami selalu mengajak dan mengingatkan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta disarankan untuk di rumah saja apabila memang tidak ada keperluan yang mendesak dengan harapan kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19". Pungkasnya (pen07)

Komentar