Jelang Hari Bhayangkara Polres Blora Gelar Vaksinasi Massal


Semboyan.IDBlora - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 serta untuk mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia. Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal serentak di wilayah kabupaten Blora. Sabtu, (26/06/2021).

Untuk kegiatan tingkat Polres digelar di Gedung Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Sedangkan tingkat Polsek digelar bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, panitia betul betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dengan thermogun dan disemprot disinfektan. Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan. Adapun kegiatan MPP, vaksinasi dibagi menjadi 4 bagian. Yaitu vaksinasi dari tim Ur Dokkes Polres Blora, tim Puskesmas Jepon, Tim Puskesmas Puledagel dan Tim Rumkitban Blora.

Masyarakat bisa ikut vaksinasi secara gratis, karena Polres Blora mendapatkan kuota 4000 vaksin. Namun untuk pelaksanaannya di bagi bagi di wilayah di 16 kecamatan kabupaten Blora.

Forkompinda Blora yang terdiri dari Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati,ST,MM bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK beserta Ketua DPRD H.M. Dasum dan Kepala Dinas Kesehatan Blora memantau langsung jalannya kegiatan.

Bahkan Pamatwil Polda Jateng AKBP Robertus Budi Wijayanto,SIK,SH terjun langsung memastikan kelancaran kegiatan vaksinasi massal.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa selain untuk menyambut hari Bhayangkara ke 75, vaksinasi massal Polres Blora ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora kepada masyarakat. Serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dimana Polri menggelar vaksinasi massal serentak se Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. "Alhamdulilah hari ini kita lakukan vaksinasi massal yang digelar serentak se Indonesia. Selain kegiatan di gedung MPP ini, untuk Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama sama dengan Puskesmas dan kecamatan," kata Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan di sebar di seluruh Polsek jajaran dengan tujuan untuk pemerataan dan menghindari kerumunan. "Kita bagi di tiap wilayah Polsek jajaran, sehingga tidak menimbulkan kerumunan," tandas Kapolres Blora.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Blora. Ia berterima kasih karena warga Blora banyak yang mendapat vaksin gratis. "Kami apresiasi kegiatan vaksinasi ini, Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar.  Kedepan akan terus kita tingkatkan kegiatan vaksinasi ini" kata Bupati Blora. (humasres/pw)

Komentar