Petugas Gabungan Di Sambong Blora, Evakuasi Warga Positif Covid-19 Ke Lokasi Isolasi Terpusat Di Hotel Mega Bintang Cepu


Semboyan.ID, Blora - Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah, anggota Koramil Sambong, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 Sambong melakukan evakuasi 6 warga yang terpapar Covid-19.

Keenam warga tersebut dievakuasi menuju lokasi isolasi terpusat yang ada di Hotel Mega Bintang Kecamatan Cepu. Untuk diketahui dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, pemerintah Kabupaten Blora telah menyiapkan lokasi isolasi terpusat tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan. Dengan tujuan utama untuk menekan penularan Covid-19.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam,SH mengungkapkan bahwa keenam pasien Covid-19 tersebut berasal dari desa Ledok dan desa Brabowan. 

"Evakuasi kita jaga dan kita kawal, ada 4 warga desa Ledok dan 2 warga desa Brabowan yang kita pindahkan ke ruang isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu," ungkap Kapolsek Sambong, Kamis, (17/06/2021).

"Memang tidak mudah melakukan evakuasi terhadap pasien Covid-19 menuju lokasi isolasi terpusat, butuh kesabaran untuk memberikan pengertian kepada warga. Alhamdulilah dengan kerja sama yang baik, ke enam warga berhasil kita evakuasi. Semoga segera diberikan kesehatan," tandas Kapolsek Sambong. (red)

Komentar